Cara Meningkatkan Omset Penjualan di Marketplace




#shopee #tokopedia #bukalapak #indonesia #onlineshop #blibli #likeforlike #bajumurah #malaysia #jualan #jakarta #olx #bisnis #distro #kaosdistro #bisnisonline #kaoskeren #kaoscouple #bajumurahbandung #sukabumi #bajumahal #cincin #wisnuclothing #lampung #singapore #bajucouplemurah #komen #distroaceh #bajuonlinemurah #surfingan

Setiap pengusaha tentunya ingin usaha mereka mendapatkan omset penjual yang terus meningkat di setiap bulan, diperlukan strategi khusus untuk melakukan peningkatan omset tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan omset penjualan kita.

Berikut ada beberapa cara untuk meningkatkan penjualan produk kita di marketplace.


1. Meningkatkan Kepercayaan Menggunakan Branding

Membangun branding merupakan salah satu cara yang dilakukan para pengusaha atau atau penjual agar produk yang mereka tawarkan memperoleh atensi atau perhatian dari pembeli. Tidak dipungkiri ketika branding kita sudah terkenal berapapun harga yang ditawarkan oleh kita maka pembeli tersebut biasanya tidak akan berpikir panjang mengenai harga tersebut. Loyalitas dari pembeli sangat ditentukan oleh branding yang kita bangun. 



2. Memperluas Target Pasar

Memperluas target pasar yang dimaksud adalah dengan cara tidak hanya kita menjual barang produk atau jasa kita di satu marketplace saja,  tetapi kita bisa menjual berbagai macam produk barang atau jasa kita di banyak marketplace yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Bukalapak dan masih banyak market please lainnya, atau kita bisa menjual produk kita di sosial media kita seperti di Facebook atau di Instagram. Sebagai contoh jika kita ingin menjual produk kita di Facebook kita bisa bergabung di grup Facebook yang berkorelasi atau sama dengan jasa atau barang yang akan kita jual.


3. Meningkatkan Kualitas Produk 

Kualitas produk merupakan salah satu tolak ukur kesetiaan dari pelanggan kita. Pastikan setiap produk yang kita hasilkan mempunyai kualitas produk yang bagus. Jangan hanya karena kita ingin mengejar margin besar maka kita mengorbankan kualitas produk yang kita jual. Dengan kualitas produk yang bagus maka pelanggan akan rela mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk memperoleh produk yang kita buat.


4. Memberikan Promo yang Menarik

Kita bisa membuat promo menarik agar para pembeli kita tertarik untuk membeli barang yang kita jual. Ketika kita mempunyai produk, kita bisa memberikan bonus kepada para pembeli kita.  
Contoh: ketika kita menjual jasa seperti YouTube subscriber atau Instagram followers kita bisa memberikan bonus like untuk postingan pertama mereka. Ini akan memberikan Efek psikologis kepada pembeli bahwa toko yang mereka kunjungi memberikan bonus servis yang mereka juga butuh kan.


 5. Lakukan Promosi

Produk yang kita jual tentunya harus dikenal oleh banyak orang. Salah satu cara agar produk kita dikenal oleh banyak orang salah satu caranya adalah melakukan promosi, promosi bisa dilakukan dalam dua cara berbayar maupun gratis. Jika kita baru memulai sebuah usaha dan kita tidak mempunyai banyak cukup uang untuk melakukan promosi kita bisa melakukan promosi dengan teknik gratis.  Caranya adalah melakukan promosi di sosial media kita masing-masing, kita bisa melakukan promosi di Facebook group  atau di Instagram story kita Instagram feed kita atau di story WhatsApp kita.  Lakukan promosi gratis ini jangan berlebihan. Jika kita memiliki cukup uang untuk promosi kita bisa melakukan promosi di masing-masing marketplace yang kita ikuti. Kita bisa melakukan promosi iklan berbayar di shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain. 

#tokopedia #tokopediagratisongkir #tokopediadotcom #tokopediavisakhashop #tokopediaalvinnashop #tokopediacashback #tokopediahotlist #tokopediamojokerto #tokopedia1111 #tokopedia7 #tokopediaxoxo


6. Menjaga Loyalitas Pelanggan Setia Kita

Tidak mudah untuk mencari pelanggan setia yang mau terus berbelanja ke toko kita. Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan cara kita memberikan service layanan customer service, atau garansi dari produk barang atau jasa yang kita jual. Selain itu potongan harga merupakan salah satu cara jitu untuk menjaga loyalitas pelanggan kita. Kita juga bisa memberikan bonus kepada pelanggan yang memiliki toko kita titik kita bisa memberikan bonus mungkin berupa barang atau jika kita menjual jasa kita bisa memberikan bonus jasa tambahan lain yang mereka butuhkan. 

Ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan kita di marketplace. Semoga bisa membantu kalian semua dalam menaikkan omset penjualan kalian.

Jangan lupa share artikel ini ke sosial media kalian dengan mengklik icon sosmed di bawah ini. Agara informasi yang bermanfaat bisa kita sampaikan juga ke orang lain.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel